Senin, 22 Desember 2008

Nilai Informasi dan Ancamannya

Informasi menentukan hampir setiap element kehidupan Informasi sangatlah berharga,memberikan akses ke informasi merupakan aktivitas bisnis yang tidak kecil. Lalu apakah nilai Informasi?
Nilai Informasi sangatlah subyektif . Misal anda menerima informasi orang yang tidak anda kenal diluar kota jauh dari anda dan tidak ada hubungan dengan anda sedang mengadakan bisnis besar atau perubahan karier mungkin sangat tidak berarti bagi anda,namun bagi atasan atau partner bisnisnya,informasi tersebut sangatlah berarti.
Informasi sangatlah berarti bagi orang yang terlibat dan ingin menjaga informasinya tetap terlindungi.
Adanya oranglain yang mengetahui sesuatu yang anda rahasiakan sangatlah mengganggu apalagi orang tersebut tidak berhak mengetahuinya. Apapun kasusnya ketika seorang pengintip mengetahui informasi yang anda rahasiakan sudah berarti ancaman bagi privasi anda.
Selain pengintipan ada kemungkinan oranglain menghancur-kan file penting dan setting pada PC anda. Ini bisa terjadi karena disengaja atau tidak disengaja.
Ancaman lain dari virus dan Trojan,beberapa menghapus informasi secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan atau minimal menggangu PC anda.
Umumnya resiko perusakan data atau pengubahan data bisa ditangani dengan membuat perencanaan dan melakukan pencegahan yang tepat.

Tidak ada komentar: